Sabtu, 02 November 2013

Tugas Softskill Kelompok



Nama Kelompok :           1. Andro THG Damanik( 28212121)
2. Benny Sitorus(21212427)
3. Cahya Drajat( 21212541)
4. Darel Akhir Syawal( 21212717 )
5. Dedi Butarbutar(21212788)
6. Rio Bagas( 26212424)
Kelas                     :         2EB02
Tugas                    :         #Softskill Ekonomi Koperasi
                                                                            
KOPERASI SEJAHTERA BERSAMA
(SB)
RUKO PERMAI BLOK B 11
Jl. Lap. Tembak ( Depan Bumiputera )
Cibubur, Jakarta Timur



NO
Hari / Tanggal
Materi Kegiatan
Deskripsi Kegiatan
Waktu
Paraf
1.
Jumat, 4 Oktober 2013
Perkenalan

1.Memperkenalkan diri anggota kelompok dan menyampaikan maksud dan tujuan

2. Memberikan Motivasi

Pkl. 09.00 – 11.30
WIB
Pendamping :
1. Dedi butarbutar
2. Cahya Drajat



Koordinator :
Pak Sriyanto                     
                             ttd
2.
Sabtu, 12 Oktober 2013

1. Pengertian Konsep dan Lingkungan Pemasaran.
1. Pemasaran adalah suatu kegiatan ekonomi yang meliputi kegiatan merencanakan, menentukan, harga sampai kepada mempromosikan dan mendistribusikan barang atau jasa ke konsumen.

2. Definisi pemasaran bersandar pada konsep inti yang meliputi :
             Kebutuhan ( Needs )
             Keinginan ( Wants )
             Permintaan ( Demands )
Pkl. 10.00 – 13.30
WIB
Pendamping :
1. Benny Sitorus
2. Andro Damanik

Koordinator :
1. Suwandi
2. Dadang

                             Ttd

3.
Jumat, 18 Oktober 2013
2. Fungsi – Fungsi Pemasaran.
1. Fungsi Penyimpanan, menjelaskan tentang metode penyimpanan seperti metode FIFO dan LIFO.

2. Fungsi Transportasi, menjelaskan tentang :
             Pemilihan lokasi produksi yang tepat
             Penentuan area pasar yang dilayani
             Pemilihan bentuk produk yang dipasarkan
             Pembuatan standard ukuran dan kualitas produk yang dipasarkan
3. Fungsi Standarisasi dan grading

Penentuan batas – batas dasar dalam bentuk spesifikasi barang – barang manufaktur atau juga bisa menyederhanakan, mempermudah, serta meringankan biaya pemindahan komoditi dalam pemasaran.

4. Fungsi Periklanan
             Informing, adanya iklan membuat konsumen sadar akan merek – merek baru membidik mereka tentang berbagai fitur dan manfaat merk.
             Persuading, iklan yang efektif akan mampu mempersuasi pelanggan untuk mencoba produk dan jasa yang diiklankan.
             Adding value, periklanan memberi nilai tambah pada merk dengan mempengaruhi persepsi konsumen.
Pkl. 13.00 -18.00 WIB

Pendamping :
1. Darel Akhir Syawal
2. Rio Bagas

Koordinator :
1. Suwandi
2. Dadang

                             Ttd

4.

Jumat, 25 Oktober 2013
3. Faktor – Faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian.

1. Faktor Eksternal :
Merupakan faktor yang meliputi :
Pengaruh keluarga, Kelas sosial, Kebudayaan, Marketing strategi, dan   Kelompok referensi.

2. Faktor Internal :
Merupakan faktor yang meliputi :
Motivasi, persepsi, sikap, gaya hidup, dan kepribadian.

             4 Tipe proses pembelian konsumen :

1. Proses Complex decision making, yaitu terjadi bila keterlibatan kepentingan tinggi pada pengambilan keputusan yang terjadi.

2. Proses brand loyalty, yaitu konsumen belajar dari pengalaman masa lalu dan membeli merk yang memberikan kepuasan yang tinggi dengan sedikit atau tidak ada proses pertimbangan dalam pengambilan keputusan.

3. Proses limited decision making, yaitu konsumen membeli barang mencoba – coba, dalam hal ini untuk membandingkan terhadap barang yang lain yang biasanya dikonsumsi.

4. Proses inertia, inertia berarti konsumen membeli merk yang sama bukan karena loyal kepada merk tersebut, tetapi karena tidak ada waktu yang cukup dan ada hambatan mencari alternatif, proses pencarian informasi terhadap evaluasi dan pembelian merk.
Pkl. 13.00 – 17.00 WIB.
Pendamping :
1. Cahya Drajat
2. Rio Bagas

Koordinator :
1. Suwandi
2. Dadang

                              Ttd
               



Tidak ada komentar:

Posting Komentar